Romantika Kehidupan: Kasus Sidang Michael Villareal dan Lousia Ibbetson yang dicabut

By poetry - 21.09

7/8/2004

Sidang pertama Michael Villareal dan Lousia Ibbetson yang berlangsung di Pengadilan Negari Jakarta Selatan dicabut kembali lantaran pernikahan mereka tak terdaftar dalam catatan sipil di Indonesia.

Dalam sidang tersebut, pihak penggugat dalam hal ini Michael, meminta untuk mencabut gugatan cerainya alias dibatalkan. Alasannya mereka tidak pernah menikah di Indonesia. Dengan demikian mereka tidak bisa melakukan proses cerainya di sini. Proses perceraian yang diajukan Michael akan tetap berjalan namun dilakukan di negerinya.

Pihak Lousia sendiri menerima pencabutan tersebut dengan baik. Dengan dicabutnya gugatan cerai, penasehat hukum Lousia berharap bahwa dia dapat mengambil hikmahnya. Dengan menjaga dan merawat kehamilannya dengan tenang tanpa ada gangguan sampai saat melahirkan nanti.

(Bukan bermaksud membuka kasus lama, namun mudah-mudahan dari peristiwa ini kita bisa mengambil hikmah, belajar lebih dewasa, matang, dari sudut pandang yang lebih bijak untuk menghadapi romantika kehidupan, dan tahu persoalan hukum pernikahan,semoga hal positif yang bisa kita ambil untuk belajar dalam kelas kehidupan ini).


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments